Banjir Rob di Sayung naik tinggi, masyarakat : Dimana Pemerintah sekarang?

Banjir Rob di Sayung naik tinggi, masyarakat : Dimana Pemerintah sekarang?

Penulis: Kader IPNU - 10 Juni 2020



Juni 2020 - Kecamatan Sayung merupakan salah satu kecamatan didaerah Kabupaten Demak. Dimana daerah ini dekat dengan laut dan sangat rawan dengan bencana banjir. Sudah tak asing lagi daerah Sayung ini yang kemarin sempat viral karena Bapak Gubernur Jateng (Pak Ganjar) terjun langsung dijalan Pantura Semarang Demak karena terjadi kemacetan parah akibat banjir rob. Beberapa waktu lalu saat Pak Gubernur disitu (Sayung) membuat beberapa aparatur pemerintah harus fokus di daerah itu, tetapi sekarang setelah beberapa waktu berlalu wilayah sayung mulai luput lagi dari pandangan pemerintah.

Sekarang dibulan Juni ini keadaan air laut didaerah Sayung ini sedang berada di kondisi air naik atau bisa dikatakan akan sering terjadi banjir rob dibeberapa desa di Kecamatan Sayung ini. Menurut BMKG air laut didaerah Sayung ini pada bulan Juni akan tinggi atau naik, yang mengakibatkan Banjir Rob. BMKG juga menyebutkan peristiwa air naik ini akan terus terjadi hampir satu bulan penuh. Bagi masyarakat disekitar diharapkan bisa mengantisipasi bencana ini, agar tidak memakan korban ataupun mengalami kerugian yang dalam.

Saat ini masyarakat sangat perlu diperhatikan karena jalan yang menuju rumah mereka tergenang air rob ini membuat aktivitas sedikit terkendala, seperti aktivitas bekerja, berdagang, dll. Masyarakat sangat butuh bantuan dari luar karena bencana ini mengakibatkan terkendalanya aktivitas bekerja mereka, membuat perekonomian mereka anjlok. Akses jalan keluar masuk desa mereka juga tergenang air rob yang membuat mereka kerepotan jika ingin keluar untuk bekerja ataupun pulang kerumah. Masyarakat didaerah Sayung ini berharap ada bantuan dari pemerintah ataupun dari lembaga kemasyarakatan, karena bantuan itu sangat berarti bagi mereka.

Comments

Popular posts from this blog

Banjir, masyarakat mengharap ada bantuan datang